KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 0821 1922 5340
  • SMS - 0821 1922 5340
  • Whatsapp - 082119225340
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel

Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel

Diposting pada 10 May 2018 oleh admin

Ada Tiga cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel yang sangat mudah untuk Anda aplikasikan sendiri di rumah. Anda sediakan saja cuka apel, kapas, dan plester. Kemudian ikuti langkah-langkahnya seperti yang akan dijelaskan pada artikel ini.

cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel

Kutil bukan hanya tumbuh pada kelamin, Kutil juga dapat tubuh pada beberapa bagian tubuh yang lain seperti telapak tangan, kaki, leher, wajah, bahkan dapat juga tumbuh pada mulut. HPV (Human Papilloma Virus) merupaan virus penyebab terjadinnya infeksi pada kulit yang menyebabkan tumbuhnya kutil. Secara umum HPV bisa dikatakan sebagai virus yang tidak berbahaya, tapi ada sekitar 30 dari 100 jenis virus HPV yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Jadi jika Anda atau saudara Anda yang memiliki kutil di kulit segera lakukan pengobatan yang tepat, salah satunya dengan menggunakan metode penyembuhan kutil dengan cuka apel.

Kutil Kelamin atau kodiloma akuminata umumnya dapat ditularkan melalui aktivitas hubungan seksual, jika salah seorang sudah terkena infeksi virus HPV maka pasangannya berpeluang besar untuk terkena kutil kelamin juga. Seperti yang telah diuraikan sebelumnya penyebab utama kutil adalah virus HPV, Virus ini ada hampir sekitar 100 jenis. Dari sekian banyak jenis virus HPV tesebut yang dapat menyebabkan infeksi kutil kelamin adalah HPV tipe 6 dasn HPV tipe 11.

Gejala Kutil Kelamin

Gejala Kutil biasanya tidak berdampak langsung kepada penderitanya, biasanya kutil akan tumbuh dalam 2 sampai 9 bulan setelah terkena infeksi. Gejala yang ditimbulkan akibat infeksi HPV juga bisa bervariasi tergantung jenis atau tipe virus yang menginfeksi. Khusus untuk Gejala kutil kelamin dapat Anda ketahui jika muncul bejolan kecil di sekitar penis, vagina dan dubur. Benjolan tersebut terasa gatal dan panas sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman pada Penderitanya.

Jenis Jenis Kutil Pada Kulit

1. Veruka vulgaris:

Veruka vulgaris adalah kutil yang bisa tumbuh di sekitar jari-jari tangan atau sekitar jari kaki, bisa juga muncul pada daerah siku dan sekitar lutut. Ciri khas kutil veruka vulgaris akan timbul penebalan kulit yang tampak seperti benjolan, biasanya bergerombol dengan permukaan yang kasar.

2. Veruka planaris

Veruka planaris merupakan jenis Kutil yang memiliki bentuk bulat dengan permukaan mulus dengan warna kulit yang normal.

3. Kondiloma akuminata

Kondiloma Akuminata adalah jenis kutil yang cukup banyak di derita masyarakat Indonesia, bertumbuh pada area kelamin pria atau wanita hingga ke sekitar anus atau dubur.Kutil kelamin biasanya berukuran kecil atau bisa juga berukuran besar dengan bentuk tidak teratur menyerupai bunga kol. Kutil ini mudah menular terutama oleh aktivitas seksual. Aktivitas seksual yang menyimpang berpeluang besar terkena penyakit kutil kelamin, untuk itu hindarilah perbuatan tersebut sebab selain dilarang dalam agama juga dapat berbahaya untuk kesehatan Anda.

4. Veruka plantaris

Kutil Veruka Plantaris masyarakat biasa menyebutnya sebagai mata ikan. Kutil ini sering muncul pada area telapak kaki, seperti dekat jari-jari kaki atau dekat tumit. Jenis kutil ini dapat memberikan rasa nyeri, yang kemungkinan disebabkan karena kutil tertekan saat berpijak atau berjalan. Ciri khas kutilnya biasa lebih besar dan biasanya tumbuh lebih dalam pada kulit.

5. Veruka filiformis

Kutil ini sering tumbuh pada daerah kelopak mata, dan leher dengan ciri khas bentuknya yang seperti tampak panjang. Dikatakan juga jenis ini termasuk Penyebab Kutil di Ketiak.

Tiga Cara Mengobati Kutil Kelamin dengan Cuka Apel

Cuka apel selain dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati kutil kelamin secara alami, cuka apel juga merupakan bahan yang mempunyai harga cukup murah serta mudah untuk didapatkan sehingga siapa saja dapat menggunakanya. Selain digunakan untuk keperluan dapur, cuka apel juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Manfaat lain dari cuka apel selain untuk pengobatan kutil kelamin adalah dapat menjaga gigi agar tetap kuat, mencegah kerontokan rambut, mengurangi kadar kolesterol jahat, memperbaiki daya tahan tubuh terhadap serangan virus, bakteri, ataupun jamur.

Cuka apel juga sering dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit seperti mengurangi noda hitam pada wajah akibat dari penuaan. Untuk melawan jerawat anda dapat juga menggunakan cuka apel sebab terdapat kemampuan antibakteri yang mampu menjaga kulit tetap bersih. Untuk menjaga Ph kulit agar tidak berminyak dan tidak terlalu kering juga dapat menggunakan cuka apel.

Lalu benarkah cuka apel dapat digunakan untuk mengobati kutil kelamin?. Menurut beberapa keterangan bahwa cuka apel memiliki kandungan asam malat dan asam asetat. Sifat dari kedua asam ini secara alami bisa membunuh atau mematikan kutil yang tumbuh. Disisi lain pada beberapa kasus tertentu asam juga dapat membunuh bakteri, jamur, dan virus.

Bahkan dikatakan banyak klinik memiliki pengalaman menggunakan cuka apel untuk menyembuhkan kutil. Penggunaannya sebagai obat luar biasanya digunakan bersama untuk obat oles. Cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel jika konsentrasi cuka apel terlalu kuat, maka dapat diencerkan dengan perbandinga 1:1 dengan air steril.

Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel Yang Pertama :

  • Cara menggunakannya dengan mengambil kapas baru atau kapas steril yang lembut. Kapas tersebut kemudian dibentuk atau dibuat seperti bola-bola. Bola kapas tersebut kemudian diberi cuka apel.
  • Bola kapas yang sudah dibasahi dengan cuka apel kemudian diletakkan pada daerah kutil dan agak sedikit ditekan.
  • Namun perlu Anda ingat, penggunaan cuka apel hanya diberikan pada kutil dan hati-hati agar jangan terkena pada kulit yang sehat.
  • Kapas tadi dibiarkan melekat pada kutil selama 1 malam dengan cara ditempel menggunakan plaster atau menggunakan band pengikat.
  • Umumnya setelah 1 malam, saat kapas dibuka, biasanya kutil sudah berubah menjadi berwarna gelap atau menjadi putih dalam 1 hari.
  • Dalam 2 hingga 3 hari, biasanya kutil sudah tidak ada. Namun beberapa pendapat mengatakan, penggunaan band pengikat dapat bersiat membuat sel menjadi stres karena tercekik atau terikat.

Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel Yang Kedua :

  • Cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel lainnya yang dapat diterapkan oleh anda adalah dengan cara bola kapas di basahi dengan cuka apel, lalu ditempelkan dan di tekan pada kutil selama 20 hingga 30 menit.
  • Hal ini diulang dengan frekuensi 2 kali sehari.
  • Dalam waktu seminggu, biasanya akan tampak perubahan pada kutil.

Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel Yang Ketiga :

  • Seperti pada dua cara sebelumnya, cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel ini juga anda harus siapkan dulu cuka apel dan kapas, kemudian tambahkan juga minyak jark atau minyak zaitun, bisa juga minyak kelapa agar mudah didapatkan. Anda dapat memilih salah satu dari ketiga minyak tersebut.
  • Sebelum mengoleskan cuka apel pada kutil, oleskan dulu salah satu minyak yang telah anda siapkan pada kulit disekitar kutil.
  • Halini bertujuan agar cuka apal tidak menimbulkan rasa sakit pada kulit yang sehat.
  • Setelah langkah diatas anda lakukan baru kemudian oleskan cuka apel pada kutil.

Harus Anda ingat, meski penggunaan cuka apel bisa menghilangkan kutil kelamin, namun virus penyebab kutil biasanya tidak ikut hilang sehingga kutil akan tumbuh kembali. Cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel ini juga tidak dapat mencegah kemungkinan virus HPV menular melalui hubungan seksual.

Baca Juga Artikel Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Bawang Putih

Solusi atas permasalahan ini Anda dapat menggunakan produk dari CV De Nature Indonesia. Obat Kutil Kelamin De Nature dikemas dalam satu paket berupa obat dalam dan juga obat luar. Sehingga proses penyembuhan kutil kelamin akan berlangsung secara menyeluruh sampai ke akar kutil dan kutil tidak akan muncul lagi.

Bagikan informasi tentang Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel | CV Denature

Belum ada komentar untuk Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Contact us:

TELP : 0821 1922 5340
SMS : 0821 1922 5340
WA : 0821 1922 5340

CV Denature Indonesia Perumnas Cendana Asri No 9, Jalan Pahonjean, Cibeunying, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257
Kontak